Kamis, 24 Agustus 2017

Diiringi dangdut, diaspora kenalkan Indonesia kepada Inggris

| 3.188 Views
Diiringi dangdut, diaspora kenalkan Indonesia kepada Inggris
Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia, Rizal Sukma. (KBRI London/P003)
London (ANTARA News) - Diaspora Indonesia Inggris dan Republik Indonesia mengenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris dengan menggelar "Family Fun Day" yang disemarakkan oleh penampilan musik dangdut dari kelompok Bandana  yang terdiri dari pekerja domestik di London pimpinan Wahyu Dinamika.

Di Quintin Hogg Memorial Ground, Hartington Road, London, Sabtu, Daryati menyanyikan lagu dangdut "Secawa madu," "Terlena" dan "Tamu malam Minggu" yang memaksa para pengunjung berjoget.

Pesta diaspora itu dihadiri Dubes RI untuk London Rizal Sukma dan istri, Hana A Satriyo, sedangkan tema yang diangkat adalah Experience Indonesia.

Pesta ini juga dimeriahkan tari topeng Kelana oleh Wsnu Aji Styo Wicaksono dan penampilan anak-anak diaspora yang menceritakan Si Kancil.

Rizal Sukma mengapresiasi kegiatan dan inisiatif diaspora Indonesia dengan menyatakan promosi Indonesia di Inggris tidak bisa dilakukan hanya oleh KBRI London.

Ketua Diaspora Indonesian Inggris dan Republik Irlandia  yang biasa disebut Peri-UK, Ayleen Wisudha, mengatakan acara ini bertujuan mengenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris.

Dosen Universitas Westminster ini mengungkapkan, pengurus diaspora berusaha membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia untuk bisa masuk komunitas Inggris.

Juga memeriahkan acara ini adalah penampilan grup musik Bona Pasogit, demo masak oleh chef Budiono, workshop tari Yapong oleh Alexander Vie, penampilan Gamelan Siswa Sukra, dan musik Jazz dari Nilam &Annisia.

Acara ini juga diisi dengan pelatihan karate di bawah bimbingan Berry Natalegawa dan berpose dengan aktor Indonesia yang bermain di Dr Strange, Raden Topo Wresniwiro, Hollywood Star Block-Buster Marvel Movie Dr Strange, Star Wars, 47 Ronin yang ingin bisa main di Indonesia.


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga