Pembangunan gedung perkantoran dengan total luas 660.000 kaki persegi akan rampung pada 2018

 

BEVERLY HILLS, California (Antara/BUSINESS WIRE) -- Perusahaan investasi real estate global Kennedy Wilson (NYSE:KW), dalam perusahaan patungan bersama Fairfax Financial Holdings Limited dan Badan Manajemen Aset Nasional (NAMA), hari ini mengumumkan kalau J.P. Morgan (Irlandia) plc (J.P. Morgan) akan menjadi penghuni pertama Capital Dock, gedung perkantoran bertaraf internasional, melalui kesepakatan penjualan forward-funding.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170515005539/en/

 

Dengan luas mencapai hampir dua hektar, Capital Dock dirancang untuk memenuhi kebutuhan banyak perusahaan multinasional yang berbasis di Dublin, Irlandia. Terletak di Sir John Rogerson's Quay, tepat di kawasan perniagaan Docklands di Dublin, Capital Dock adalah salah satu proyek gedung fase tunggal terbesar di Dublin dengan luas lahan mencapai 660.000 kaki persegi yang dialokasikan untuk ruang multi guna. Gedung berkonsep kampus ini dirancang oleh firma arsitektur peraih penghargaan, O'Mahony Pike dan akan menaungi ruang perkantoran seluas 345.000 kaki persegi pada 100, 200, dan 300 Capital Dock dan 190 unit apartemen bertaraf dunia yang menghadap ke kanal, dan satu menara setinggi 23 lantai yang menawarkan pemandangan lanskap kota Dublin.

 

Capital Dock akan dilengkapi berbagai fasilitas dan layanan profesional, serta ruang publik seluas 6000 meter persegi yang meliputi gerai ritel dan restoran. Kennedy Wilson telah menyediakan berbagai proyek infrastruktur premium di Dublin sejak 2012 dan Capital Dock akan memantapkan posisi perusahaan ini sebagai yang terdepan di Dublin.

 

J.P. Morgan akan membeli "200 Capital Dock", gedung perkantoran unggulan seluas 130.000 kaki persegi yang menghadap langsung ke sungai Liffey, melalui kesepakatan penjualan forward-funding yang akan dibayarkan saat perampungan gedung tersebut, yang diproyeksikan kuartal ketiga 2018. Gedung ini dapat menampung hingga 1000 orang, dan akan menjadi salah satu gedung dengan spesifikasi tercanggih di Dublin, dan telah mengantongi sertifikasi LEED Gold.

 

"Kami sangat antusias untuk mengumumkan pembelian 200 Capital Dock oleh J.P. Morgan, yang juga merupakan pembeli pertama proyek gedung multi guna terbaik di kelasnya dalam rangka memperluas bisnis dan wujudkan rencana jangka panjangnya di Irlandia, " ujar Chairman dan CEO Kennedy Wilson, William McMorrow.

 

"Komitmen kami terhadap Capital Dock dimulai pada 2012 ketika kami mengakuisisi pinjaman yang dijamin oleh State Street Building. Pinjaman tersebut menjadi proyek real estate bernilai tinggi dan membangun perusahaan patungan dengan NAMA serta merancang rencana utama berhasil dikonversikan menjadi visi akan sebuah proyek gedung multiguna yang kini sedang tahap pembangunan, dan kami siap menyambut kedatangan staf-staf J.P. Morgan ke Capital Dock."

 

"Berhasil menggaet klien seperti J.P. Morgan merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kami," tambah Presiden dan CEO Kennedy Wilson Europe, Mary Ricks. "Pasar infrastruktur di Dublin sangat menggiurkan dan kami aktif untuk berdialog dengan perusahaan-perusahaan asal Irlandia maupun internasional yang tertarik untuk berkantor di Capital Dock dan ingin membuka operasi bisnis di jantung kota Dublin."

 

"Dublin memiliki komunitas bisnis dan teknologi yang ideal bagi perusahaan global seperti kami," ujar senior country officer J.P. Morgan di Irlandia, Carin Bryans. "Mengingat sekarang merupakan momentum yang tepat bagi pertumbuhan bisnis lokal, gedung baru ini memberikan kami ruang untuk berkembang di Uni Eropa."

 

Selain penjualan 200 Capital Dock, pinjaman pembangunan sebesar ¬125 juta euro juga telah diamankan dari Deutsche Bank untuk menggarap lahan seluas 660.000. Secara keseluruhan, dana ini akan dialokasi untuk sebagian besar proyek tersebut.  

 

Tentang Kennedy Wilson

Kennedy Wilson (NYSE:KW) adalah perusahaan investasi real estate global. KW memiliki, mengeoperasikan, dan berinvestasi baik pada properti milik sendiri maupun melalui platform manajemen investasinya. KW berfokus pada proyek properti keluarga dan komersial di AS bagian barat, Inggris, Irlandia, Spanyol, Italia, dan Jepang. Untuk melengkapi bisnis investasinya, KW juga menyediakan layanan real estate khusus untuk klien jasa keuangan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.kennedywilson.com.

 

KW-IR

 

Tentang NAMA

NAMA (Badan Manajemen Aset Nasional) berkomitmen untuk memfasilitasi proyek gedung perkantoran, komersial, hunian, dan kultural kelas A di Dublin Docklands SDZ (Strategic Development Zone) dan bermitra dengan sejumlah perusahaan patungan, kreditur, dan debitur dengan tujuan yang sama.

 

NAMA awalnya memiliki 74 persen dari 22 hektar lahan kosong di Docklands SDZ. Lahan komersial seluas 4000 kaki persegi dan sekitar 2000 apartemen diproyeksikan akan dibangun di 15 lokasi yang dimiliki NAMA.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: 

http://www.businesswire.com/news/home/20170515005539/en/

 

Kontak

 

Kennedy Wilson

Investors:

Daven Bhavsar, CFA, +1 310-887-3431

dbhavsar@kennedywilson.com

atau

Press:

Q4 Public Relations

Martin Mackin, +353 1 475 1444

martin@q4pr.ie

atau

NAMA

Gordon MRM

David Clerkin

david@gordonmrm.ie

 

 

Sumber: Kennedy Wilson

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017