Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers, mengumumkan mereka menyepakati kontrak sponsor tahun jamak dengan merek ban, Goodyear, demikian dilansir laman resmi NBA, Selasa dini hari WIB.

Kesepakatan itu membuat logo ikonik Goodyear yang menampilkan kaki bersayap akan mulai menempel di seragam Cavaliers mulai musim 2017-2018.

Pihak Cavaliers menilai memiliki kedekatan dengan Goodyear yang sama-sama bermarkas di Ohio, tepatnya di Akron, kota kelahiran sang megabintang mereka, LeBron James.

Selain mengumumkan kesepakatan sponsor seragam, kedua pihak juga menyampaikan bahwa mereka menyalurkan donasi senilai 1 juta dolar AS untuk sekolah-sekolah negeri di Akron dan Cleveland.

Munculnya logo Goodyear di seragam Cavaliers menjadi buah dari peraturan anyar yang disepakati NBA sejak tahun lalu, yang memberikan izin setiap klub untuk menyematkan logo sponsor di ruang kiri atas seragam mereka sejak musim 2017-2018.

Cavaliers, menjadi tim keenam NBA yang menyepakati kontrak sponsor di seragam mereka setelah Philadelphia 76ers yang menggandeng perusahaan layanan tiket StubHub, Boston Celtics (General Electrics), Sacramento Kings (Blue Diamond), Utah Jazz (Qualtrics' Cancer Charity) dan Brooklyn Nets (Infor).

Saat ini, Cavaliers sudah dipastikan lolos ke final wilayah Timur NBA, namun masih menanti lawan mereka antara Boston Celtics atau Washington Wizards yang akan melakoni laga ketujuh di TD Garden, Massachussets, Selasa WIB, lantaran masih imbang 3-3.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017