Paris (ANTARA News) - Roger Federer dipastikan absen pada Prancis Terbuka bulan ini, ketika ia merasa perlu menghindari bermain di lapangan tanah liat musim ini untuk memperpanjang kariernya.

Petenis Swiss itu, yang mengabaikan logika untuk mengangkat gelar Grand Slam ke-18nya di Australia Terbuka pada Januari setelah absen bermain tenis selama enam bulan, akan absen dari turnamen lapangan tanah liat utama, yang akan dimulai pada 28 Mei untuk tahun kedua secara beruntun setelah ia absen pada edisi tahun lalu karena cedera.

"Sangat disayangkan, saya telah memilih untuk tidak berpartisipasi di Prancis Terbuka," kata Federer melalui halaman Facebooknya pada Senin, dikutip Reuters.

"Saya telah bekerja benar-benar keras, di dalam dan di luar lapangan, sepanjang bulan lalu untuk berusaha dan bermain di Tur Dunia ATP untuk tahun-tahun mendatang, saya merasa hal yang terbaik adalah melewatkan musim lapangan tanah liat tahun ini dan bersiap untuk musim-musim lapangan rumput dan lapangan keras," tambah petenis 35 tahun ini, yang memenangi satu-satunya gelar Roland Garrosnya pada 2009.

"Awal tahun begitu ajaib bagi saya namun saya perlu untuk menyadari bahwa penjadwalan akan menjadi kunci bagi karier jangka panjang saya. Dengan demikian, saya dan tim saya memutuskan pada hari ini bahwa hanya bermain pada satu ajang lapangan tanah liat bukan hal terbaik dalam tenis saya dan persiapan fisik untuk sisa musim."

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017