Jakarta (ANTARA News) - Bintang country Loretta Lynn telah dipindahkan dari rumah sakit ke pusat rehabilitas setelah pulih dari stroke, kata perwakilan sang penyanyi pada Senin.

Lynn (85) dirawat di rumah sakit Nashville pada 5 Mei karena serangan stroke saat berada di kediamannya di Hurricane Mills, Tennessee.

"Loretta ingin berterimakasih kepada semua orang atas doa, cinta dan dukungan mereka," kata perwakilannya yang diunggah di Facebook resmi Loretta Lynn, seperti dilansir Reuters.

"Loretta dipindahkan dari fasilitas rumah sakit ke rehabilitasi dan kami dengan gembira melaporkan bahwa dia hebat!"

Pertunjukan mendatang sang penyanyi akan ditunda atas saran dokter yang merawatnya saat ia dalam masa pemulihan, demikian menurut pernyataan di lamannya pada awal bulan ini.

Pertunjukan Lynn, salah satu perempuan pertama yang menembus bintang musik country sebagai penulis maupun penyanyi,  dijadwalkan digelar di seluruh AS sampai November.

Lahir di Kentucky, ia mengukir karir musik country dengan suara khasnya, menulis dan menyanyikan sejumlah hits di antaranya "I'm a Honky Tonk Girl" pada 1960 dan "Coal Miner's Daughter" yang dirilis 1970.

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017