Makassar (ANTARA News) - Tim pelatih memberikan libur selama dua hari bagi pemain usai menghadapi PS TNI dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, 15 Mei 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dihubungi dari Makassar, Selasa mengatakan para pemain baru akan kembali menjalani latihan di Kota Daeng pada 18 Mei 2017.

"Untuk sementara ini pemain juga masih menetap di Jakarta dan kami baru akan pulang ke Makassar pada Rabu besok. Kami juga berharap seluruh pemain bisa beristirahat lebih panjang dan lebih segar saat laga berikut," katanya.

Ia menjelaskan, jika libur pemain ini hanya berlaku bagi yang tampil menghadapi PS TNI. Sementara untuk pemain yang ditinggal di Makassar, kata dia, tetap menjalani latihan seperti biasa.

Pihaknya juga berharap seluruh pemain di Makassar bisa terus fokus dan termotivasi dalam menjalankan program latiha oleh para asisten pelatih PSM.

"Untuk hari ini, para pemain di Jakarta juga mendapatkan undangan makan malam dari CEO PT PSM Makassar. Makanya kami putuskan baru pulang ke Makassar, Rabu," ujarnya.

Sementara itu, gelandang enerjik PSM Rasyid Bakri patut bersyukur setelah operasi pada bagian kaki yang dijalaninya di salah satu rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini bisa berhasil dan berjalan sukses.

Wanita yang akrba disapa Wina itu mengatakan, mantan gelandang timnas U-23 itu tentunya harus beristirahat lebih lama untuk bisa segera pulih dan bergabung bersama tim. Bahkan berdasarkan pengalaman, pemain asal Kabupaten Gowa itu membutuhkan waktu kurang lebih tiga hingga empat bulan kedepan.

Namun demikian, PSM tentunya berharap pemain yang bersangkutan bisa kembali bergabung karena tenaganya begitu dibutuhkan untuk menjalani jadwal ketat di kompetisi kasta tertinggi tanah air yakni Liga 1.

Rasyid Bakri sendiri sudah tidak sabar ingin kembali ke lapangan setelah absen beberapa pekan terakhir. Apalagi Rasyid memang belum pernah bermain dan merasakan atmosfer persaingan di Liga 1 setelah mengalami cedera ketika memperkuat tim dalam aga uji coba terakhir PSM Makassar melawan Celebest FC jelang bergulirnya Liga.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017