Penambahan pemain berusia di bawah 23 tahun sangat dibutuhkan oleh tim karena adanya regulasi yang mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain usia itu di babak pertama
Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC berencana merekrut pemain muda potensial untuk diturunkan pada putaran kedua kompetisi GoJek Traveloka Liga 1 2017.

"Penambahan pemain berusia di bawah 23 tahun sangat dibutuhkan oleh tim karena adanya regulasi yang mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain usia itu di babak pertama," kata Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nil Maizar di Padang, Selasa.

Saat ini timnya telah memiliki empat orang pemain berusia di bawah 23 tahun yakni penyerang Syamsul Bahri, pemain tengah Finno Andrianas, Kevin Ivander dan Adi Nugroho.

Menurutnya komposisi empat pemain itu dinilai masih kurang, karena tiga orang harus dimainkan setiap pertandingan sehingga menyulitkan untuk melakukan rotasi pemain.

"Kami butuh penambahan pemain muda di semua lini, mulai dari pertahanan, tengah, sayap maupun barisan penyerang," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Nil Maizar berharap penambahan pemain ini bisa membuat Semen Padang semakin kuat dalam menjalani pertandingan musim ini. Namun demikian, hal itu tetap dibicarakan terlebih dahulu dengan manajemen.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan manajemen terkait kebutuhan tim ini, kami serahkan kepada manajemen," kata Nil.

Sementara Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan langkah penambahan pemain muda akan dilakukan. Pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap beberapa pemain muda.

"Apabila nanti ada yang sesuai tentu akan kita rekrut," katanya.

Selain itu pelatih memantau pemain didikan Semen Padang U21 yang memiliki potensi berlaga bersama tim senior.

"Kita akan lihat dalam beberapa bulan ini, kalau memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim maka akan kita rekrut," katanya.

Pewarta: MR Denya Utama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017