London (ANTARA News) - Babak pertama laga tunda pekan ke-34 Liga Utama Inggris antara Arsenal kontra Sunderland masih berkedudukan imbang tanpa gol hingga babak pertama usai di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Arsenal tampil lebih dominan dengan menguasai 57 persen pengendalian bola sepanjang 45 menit pertama dan melepaskan 16 kali percobaan yang tiga di antaranya menemui sasaran, namun belum mampu mencetak gol di laga tersebut.

Alexis Sanchez sempat berhasil melesakkan bola ke gawang Sunderland pada saat laga baru berjalan sembilan menit dengan tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti, namun gol tersebut dianulir karena bola sempat lebih dulu membentur tangan rekannya, Olivier Giroud, yang mengubah lajunya.

Di kubu Sunderland penjaga gawang mereka cukup berperan besar menghalau peluang demi peluang yang diciptakan para pemain Arsenal pada babak pertama, termasuk keberhasilannya mengamankan bola dari upaya Giroud pada menit 11 dan penyelamatan pentingnya atas percobaan tembakan Aaron Ramsey pada menit 45+1.

Sementara bola tembakan Hector Bellerin pada menit  44 masih hanya membentur bagian luar tiang gawang Sunderland.

Tim besutan Arsene Wenger membutuhkan tiga poin penuh untuk menjaga asa mereka mengamankan satu tempat di empat besar klasemen, dan jika kedudukan bertahan maka mereka akan tertahan di urutan kelima dengan raihan 70 poin saja.

Jika skemanya tak berhasil, Wenger masih memiliki pilihan Theo Walcott dan Danny Welbeck di bangku cadangan jika dibutuhkan untuk menambah daya gedor Arsenal di babak kedua.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech (PG); Rob Holding, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Kieran Gibbs; Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Sunderland (4-3-3): Jordan Pickford (PG); Billy Jones, Lamine Kone, John O'Shea, Javier Manquillo; Sebastian Larsson, Lee Cattermole, Didier Ndong; Fabio Borini, Jermain Defoe, Bryan Oviedo
Pelatih: David Moyes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017