Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi wilayah Jabodetabek cerah berawan pada pagi dan siang hari ini.

Meski demikian, dalam laman resminya, BMKG memberikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah antara siang dan sore hari.

Pada pagi hari wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi cerah, sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang diperkirakan cerah berawan.

Hujan mulai mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek pada siang hari. Hujan lokal diperkirakan turun di Bekasi dan Tangerang, sedangkan hujan sedang dan hujan ringan diprediksi terjadi di Bogor dan Depok.

Sementara itu, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan.

Pada malam hari sebagian besar wilayah Jabodetabek, yaitu Bekasi, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Tangerang diperkirakan berawan, sementara Bogor dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan lokal.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 34 derajat Celcius dengan kelembaban antara 55 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017