Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Sulawesi Selatan terus berperan menjaga perdamaian dan persatuan bangsa.

"ORARI adalah organisasi yang kepentingannya adalah menjaga eksistensi bangsa dan menghadirkan berbagai kekuatan dalam pendekatan teknis ke-ORARI-an, ORARI berperan menjaga perdamaian dan persatuan," kata dia, yang juga ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan, saat membuka Musyawarah Daerah VIII ORARI Daerah Sulsel Tahun 2017 di Makassar, Rabu.

Eksistensi ORARI, kata Syahrul, hadir di setiap momen penting masyarakat, mulai dari perhelatan politik, tanggap bencana, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Melalui Musda ini, kita hadirkan agenda dan program yang mampu menunjukkan Orari sebagai pilar yang turut menjaga pemerintahan," kata dia.

Sementara terkait penyelenggaraan Musda VIII ORARI Sulawesi Selatan ini, menurut dia, menunjukkan eksistensi Orari yang tetap hadir sesuai dengan apa yang diharapkan.

Musda VIII ORARI Sulawesi Selatan 2017, akan berlangsung selama dua hari (17-18/5), dan dihadir sekitar 100 peserta yang terdiri atas utusan pusat, Dewan Perwakilan Provinsi dan Daerah, peserta peninjau, dan undangan.


Baca juga: (MPR: Masyarakat harus dilindungi ancaman adu domba)

Baca juga: (Dandim ajak junjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika)

Pewarta: Nurhaya Panga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017