Madrid (ANTARA News) - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengatakan penyerang klub AS Monaco, Kylian Mbappe, memiliki bakat yang menjanjikan seperti striker Barcelona asal Brasil, Neymar.

Mbappe belum dikenal banyak orang pada musim lalu karena hanya mencetak satu gol dari 11 penampilan Ligue 1 untuk Monaco. Namun pada musim ini, penyerang 18 tahun itu mencuri perhatian banyak pihak berkat torehan 14 gol di liga domestik dan enam gol yang mengantarkan timnya ke semifinal Liga Champions.

Mbappe pun dikabarkan menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa serta membuat seniornya di Timnas Prancis, Karim Benzema, terkesan dengan permainan Mbappe.

"Apa yang dilakukan Mbappe di Ligue 1, terlebih lagi di Liga Champions untuk Monaco adalah hal hebat, itu luar biasa. Pemain terakhir yang tampak bagus dan dewasa dalam level itu? adalah Neymar," kata Benzema kepada L'Equipe dilansir dari ESPN, Rabu.

"Dia bagaikan sebuah fenomena dalam usianya, tapi dia perlu membangun dirinya sendiri untuk jangka panjang. Pada awalnya, hal terbaik datang dengan cepat," lanjut Benzema.

"Saya dinilai dengan cara yang sama ketika melakukan debut untuk Lyon pada usia 17 tahun, saya mencetak gol. Gol pertama saya di Liga Champions kemudian menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 tahun 2008. Anda harus memiliki standar yang sama saat bertumbuh dan berada dalam masa-masa sulit," jelas Benzema.

Benzema telah membangun karir dan bakatnya sejak pindah dari Lyon ke Madrid pada tahun 2009. Pemain berusia 29 tahun itu memiliki rata-rata mengesankan yaitu mencetak rata-rata satu gol dalam setiap pertandingan sepanjang karirnya bersama Real Madrid.

Di sisi lain, kecemerlangan Benzema kurang disorot media karena menjadi rekan dari megabintang Cristiano Ronaldo yang terus memberikan penampilan terbaik untuk Madrid.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017