Jakarta (ANTARA News) - Musisi Jevin Julian memiliki satu kelebihan atau ia menyebutnya sebagai "magic" di dalam dirinya, yang membuat karya-karyanya dapat diterima pencinta musik di Indonesia.

"Musik buat gw itu speak up. Gw bisa speak up apa aja lewat musik. Dulu gw ga peduli orang ngomong apa yang penting gw ciptain musik," kata pria 25 tahun tersebut di Jakarta, Kamis.

Dalam perjalanannya, suami penyanyi Rini Wulandari ini kemudian menyadari bahwa saat bermusik, ia juga perlu melihat dan mendengarkan tanggapan dari orang-orang yang mendengarkannya.

"Disitu gw nemuin 'magic' gw dalam bermusik, yaitu mendengarkan. Setelah gw menyadari bahwa 'magic' gw ini mendengarkan, karya musik gw jadi semakin matang," tutur adin dari aktris Sissy Pricilia ini.

Jevin mengaku mulai menyukai musik sejak ia kecil, yakni ketuka ia bermain alat musik pukul drum. Namun, setelah ia mengenal beatbox, ia justru melabuhkan diri pada musik yang mengandalkan suara mulut ini.

"Awalnya sih aneh ya, kok dari mulut bisa bunyi drum gitu-gitu. Nah, karena aneh itu makanya gw penasaran. Akhirnya didalami sampai sekarang," ungkapnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017