Jakarta (ANTARA News) - Musisi Jevin Julian mengaku sulit untuk berakting saat terlibat dalam pembuatan film dokumenter berjudul "Axelerate: The Documentary" yang juga melibatkan aktor Chicco Jerikho.

"Gue adalah orang yang enggak bisa akting sama sekali. Belajar untuk merasakannya itu susah banget," kata pria kelahiran Jakarta, 31 Juli 1991 ini di Jakarta, Kamis.

Jevin, yang berperan sebagai dirinya sendiri pada film tersebut mengaku bersyukur memiliki sutradara dan tim yang mau mengajari dan memotivasinya untuk berakting.

"Gue bersyukur banget ketemu mereka, ketemu Yadi (sutradara) yang dia bisa menghadapi orang yang benar-benar baru pertama kali akting," ungkapnya.

Dalam film dokumenter tersebut, Jevin berakting sebagai dirinya sendiri yang dalam menjalani proses kehidupan untuk menemukan keahlian dan kecintaannya dalam hidup.

Pada film yang memiliki delapan episode tersebut, Jevin menceritakan bagaimana ia sempat bermain drum dan terlibat pada sebuah band untuk bermusik.

Namun, sikap Jevin yang kerap terbuka dan apa adanya membuat teman-teman bandnya kurang berkenan dan menganggap Jevin egois dalam bermusik.

Akhirnya, ia menemukan komunitas beatbox dan tertarik untuk mendalami musik yang mengandalkan suara dari mulut tersebut.

Adik dari aktris Sissy Pricilia tersebut berharap, aktingnya bisa diterima dan kisah hidupnya mampu menginspirasi banyak orang.

Ingin menyaksikan akting suami Rini Wulandari ini, tonton filmnya yang akan tayang di youtube pada Mei hingga September 2017.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017