Jakarta (ANTARA News) - Pasangan selebriti Donita dan Adi Nugroho selalu berupaya menjaga keharmonisan serta romantisme dalam kehidupan rumah tangga mereka. Salah satu prinsip yang mereka anut yakni saling percaya. 

"Romantis, harmonis harus dibangun pertama, harus saling percaya. Caranya saling percaya? Fondasinya percaya sama diri kita sendiri," ujar Donita dalam sebuah acara bertema "Rahasia Pesona Bagi Semua Peranan Wanita" di Jakarta, Kamis. 

Saat suami harus dinas ke luar kota berbulan-bulan misalnya, Donita berusaha menggugurkan rasa cemburunya melalui pikiran-pikiran positif. 

"Kalau kita percaya diri, misal banyak perempuan cantik di luar sana, tetapi minimal kita yakin kita cantik, menggugurkan bahan cemburu. Insha Allah terbangun keharmonisan," kata dia. 

Di samping itu, Donita bersyukur karena sang suami masih ingat tanggal-tanggal spesial dalam hidup mereka, karena ini bisa jadi cara lainnya membangun keharmonisan rumah tangga. 

Dalam kesempatan itu, Adi menambahkan, komunikasi yang terjalin baik juga menjadi perekat hubungannya bersama sang istri. 

"Segala sesuatu pentingnya komunikasi. Kemarin, tiga bulan ada kerjaan di luar kota. Di Jakarta hanya seminggu sekali. Donita juga sibuk. Kita selalu komunikasi, kasih kabar, tanya keadaan. Berusaha banget menjaga keromantisan, keharmonisan," kata dia. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017