Jakarta (ANTARA News) - Kemarin kepolisian mencegah Firza Husein keluar negeri, Presiden Joko Widodo membahas kerja sama energi dengan UEA, Novel Baswedan menjalani operasi, dan pemain sepak bola Ezra Walian menjadi warga negara Indonesia.

Polisi cegah Firza ke luar negeri

Penyidik Polda Metro Jaya akan mencegah tersangka kasus penyebaran percakapan dan foto berkonten pornografi Firza Husein ke luar negeri menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Argo mengatakan Polda Metro Jaya sudah mengajukan permintaan ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia supaya Firza dicegah ke luar negeri selama enam bulan.

Presiden bahas kerja sama energi dengan UEA

Presiden Joko Widodo membahas potensi peningkatan kerja sama di bidang energi hingga lima miliar dolar AS bersama Menteri Energi Uni Emirat (UEA) Arab Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei.

"Kita ketahui saat ini pasar energi dunia sedang mengalami beberapa transformasi. Tentu saja perubahan energi terbarukan telah ditemukan dan berkelanjutan," kata Presiden saat menerima kedatangan Suhail di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis.

Novel Baswedan jalani operasi mata

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menginformasikan bahwa tim dokter di Singapura telah mengoperasi membran sel mata penyidik KPK Novel Baswedan, yang cedera karena disiram air keras oleh pengendara sepeda motor di tak jauh dari rumahnya.

"Tim dari Singapura sudah menyampaikan informasi bahwa operasi sudah dilakukan Kamis dari pukul 08.00 sampai 11.30 waktu Singapura. Saat ini Novel sudah sadar," katanya.

Ezra Walian bangga jadi warga Indonesia

Ezra Harm Ruud Walian, bekas pesepakbola klub Belanda Jong Ajax yang menjadi pemain naturalisasi di tim nasional, mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia setelah mengucapkan sumpah setia sebagai WNI, Kamis.

"Saya sangat senang dan bangga. Mulai saat ini saya bisa berkata bahwa saya orang Indonesia," ujar Ezra di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta Timur.

Pengucapan sumpah setia tersebut merupakan penanda sah-nya Ezra dan juga sang ayahnya Glen Arthur Walian menjadi WNI, sebab tanpa itu Keputusan Presiden terkait naturalisasi mereka yang dikeluarkan pada akhir Maret 2017 tidak berlaku.

Mahasiswa Bali gelar aksi damai

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menerima mahasiswa peserta aksi damai untuk menolak paham radikalisme di depan Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis.

Dewan Perwakilan Mahasiswa Pande Putu Bagus Mahendrayasa menyampaikan pernyataan sikap mewakili sekitar 1.500 mahasiswa dari sejumlah Universitas yakni Universitas Warmadewa, STIKES Bali, Universitas Dyana Pura, IKIP PGRI Bali, Universitas Mahasaraswati, Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional dan STIE Singaraja.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017