London (ANTARA News) - N’Golo Kante terus mengukir prestasi gemilang sejak hijrah ke Inggris pada 2015. Ia menyabet penghargaan tahunan sebagai pemain terbaik versi penulis sepak bola Inggris.

Trofi penghargaan itu diserahkan dalam acara jamuan makan malam istimewa di jantung kota London pada Kamis malam waktu setempat sebagaimana dikutip dari laman Chelsea.

Gelandang timnas Prancis juga meraih penghargaam sebagai pemain terbaik versi wartawan sepak bola Inggris. Jelas, prestasi yang diraih Kante demikian menjulang di bawah kubah sepak bola dunia.

Kante menerima penghargaan sebagai pemain terbaik, manakala tergabung bersama dengan Chelsea dan Leicester.

"Ini penghargaan yang istimewa karena beberapa tahun lalu saya masih berkiprah di divisi bawah Prancis," katanya. "Kalau saja saya bukan pemain profesional, maka saya tidak akan menerima penghargaan. Saya tidak membayangkan sebelumnya," katanya.

Direktur teknik Chelsea Michael Emenalo kemudian didaulat memberi tanggapan atas penghargaan yang diterima Kante.

"Ia mampu menunjukkan diri sebagai pemain yang pandai. Ia mampu mengambil posisi yang tepat dan mengantisipasi segala pergerakan dengan demikian jeli. Ia pemain yang fantastis," katanya.

Mantan gelandang Timnas Skotlandia Graeme Souness menyebut kelebihan Kante dengan mengatakan, "Ada dua hal penting yang perlu dimiliki seorang gelandang, ketika menguasai bola dan ketika tanpa bola."

"Ketika menguasai bola, anda dapat melihat bahwa ia mampu melepas umpan dengan akurat baik umpan panjang maupun pendek, ke segala arah. Ia pemain sarat talenta yang tampil konsisten dari satu laga ke laga," katanya.


Baca juga: (Hasil pertandingan dan Klasemen Liga Inggris)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017