Jakarta (ANTARA News) - Juara Liga Utama Inggris Chelsea akan memburu empat gelar sekaligus musim depan, kata gelandang N'Golo Kante setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik liga Inggris musim ini versi Football Writers' Association (FWA).

Chelsea memastikan diri menjadi juara liga setelah menang 1-0 melawan West Bromwich Albion Jumat pekan lalu dan berkesempatan menyandingkan gelar itu dengan gelar juara Piala FA jika menang melawan Arsenal 27 Mei nanti.

Chelsea gagal masuk Liga Champions musim ini dan langsung tersingkir dari Piala Liga, namun Kante yakin timnya akan jauh lebih hebat musim depan.

"Musim depan akan menjadi tantangan baru karena kami akan berusaha mempertahankan gelar, menjuarai dua piala (Piala FA dan Piala Liga) dan juga kami menghadapi Liga Champions," kata Kante.

"Bagi klub seperti Chelsea, kami ingin menjuarai apa pun, kami akan berusaha dan memenangkan apa pun. Ini tantangan baru bagi siapa pun."

Kante, yang menjuarai liga bersama Leicester City musim lalu, telah menjadi bagian sangat penting dalam sistem 3-4-3 yang dipromosikan manajer Chelsea Antonio Conte.

Pemain berusia 26 tahun itu memuji Conte karena sukses menjuarakan Chelsea.  "Sejak saya bergabung dengan Chelsea dia menekankan mentalitas juara kepada semua pemain."

Chelsea akan menjamu Sunderland lusa pada pertandingan terakhir musim ini, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017