Jakarta (ANTARA News) - Pada 2008, Katy Perry mengumumkan pada dunia bahwa dia pernah mencium perempuan dan menyukainya lewat lagu "I Kissed a Girl". Hampir satu dekade berlalu, Miley Cyrus mengaku dia adalah inspirasi di balik lagu itu.

Dalam wawancara dengan WKTU, Miley bicara tentang pertemanannya dengan Perry. Keduanya sudah kenal satu sama lain sejak "I Kissed a Girl" dirilis yang berbarengan dengan masa kejayaan "Hannah Montana" yang dibintangi Miley.

"Ketika dia mengeluarkan 'I Kissed a Girl', aku sedang syuting film 'Hannah Montana' dan kudengar dia di radio, mereka bertanya 'Siapa yang kau tulis?' dan dia bilang itu aku."

Dilansir Huffington Post, Miley mengatakan dia senang mendengar penjelasan Katy Perry, namun penyanyi "Wrecking Ball" itu bukan satu-satunya yang disebut menjadi inspirasi lagu Katy Perry.

Katy Perry pernah menyebut bahwa Scarlett Johansson adalah orang yang menginspirasi lagu itu saat diwawancara pada 2008. Pada kesempatan lain dia menyebut Angelina Jolie dan Natalie Portman.

Ketika diwawancara Howard Stern, Perry memberikan jawaban samar-samar tentang lagu yang disebut terinspirasi dari kisahnya sendiri. Dia mengaku pernah mencium perempuan, tapi tak mau menyebut siapa.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017