Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ mengimbau para pengguna untuk mengutamakan keselamatan
Jakarta (ANTARA News) - Pengelola KRL Commuterline meminta penumpang untuk mengantisipasi kepadatan Stasiun Buaran dan Jatinegara setelah kebakaran yang melanda Stasiun Klender pada Jumat pagi.

Selama proses normalisasi aktivitas di Stasiun Klender berlangsung, dua stasiun tersebut akan berfungsi menampung penumpang yang biasa menggunakan KRL dari Stasiun yang terbakar tersebut.

"Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ mengimbau para pengguna untuk mengutamakan keselamatan," kata Vice Presiden Komunikasi PT Kereta Commuter Jabodatabek Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ia meminta penumpang tidak memaksa naik KRL bila kedua stasiun tersebut mengalami kepadatan.

"Di kedua stasiun itu PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk mengantisipasi peralihan pengguna Stasiun Klender," katanya.

Sementara itu untuk Stasiun Klender, Eva mengatakan pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan.

Untuk pelayanan darurat, pengelola akan menyiapkan pelayanan tiket sementara. Di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua lokat dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna.


Baca juga: (Terbakarnya Stasiun Klender dan drama pengguna KRL Bekasi Jumat pagi)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017