Minggu, 23 Juli 2017

Serba-serbi pernikahan Pippa Midleton

| 8.684 Views
Serba-serbi pernikahan Pippa Midleton
Pippa Middleton (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Pernikahan Pippa Middleton, adik ipar dari Pangeran William, dengan James Matthew akan berlangsung dua hari lagi.

Berikut adalah serba-serbi mengenai pernikahan adik dari Kate Middleton seprti dilansir Telegraph.

Siapa calon suami Pippa?

James Matthew adalah chief executive dari Eden Rock Capital Management Group yang didirikannya pada 2001.

Pria yang suka lari maraton kala senggang ini dididik di Uppingham, Rutland. Namun dia memilih untuk meniti karir sebagai pembalap ketimbang kuliah, dia bersaing hinggal level Formula 3 sebelum memulai pengelola investasi global (hedge fund) sendiri.

Apakah mereka pernah berkencan sebelumnya?

Iya. Keduanya pernah pacaran selama beberapa bulan pada 2012. Setelah putus, mereka tetap berteman baik meski Pippa berkencan dengan Nico Jackson selama tiga tahun. Ketika hubungan Pippa dengan Nico Jackson berakhir, James kembali mendekat.

Di mana upacara pernikahannya?

Pippa dan James akan menikah di St Mark’s Church di Englefield, Berkshire. Hanya enam mil dari desa Bucklebury tempat Pippa, kakaknya Kate dan adiknya James dibesarkan.

Gereja abad 12 yang hanya punya kapasitas 130 kursi letaknya terpencil, jauh dari rasa penasaran orang-orang.

Resepsinya?

Setelah pemberkatan, pengantin baru itu akan pergi ke rumah orangtua Pippa di Buckleburry untuk resepsi. Carole dan Michael Middleton membeli rumah dengan kebun seluas 18 hektare itu pada 2012. 

Pekan ini, sebuah tenda kaca besar yang dikirim dari Belgia untuk resepsi pernikahan telah berdiri di kebun. Toilet portabel mewah juga dipasang di sana.

Siapa pendamping pengantin wanita?

Pada April, Kensington Palace mengonfirmasi bahwa keponakan Pippa, Prince George dan Princess Charlotte akan menjadi page boy dan bridesmaid.

Kate Middleton sendiri mengaku sedikit khawatir bagaimana kedua anaknya akan bersikap. Dia mengatakan pada seorang tamu di Istana Buckingham pada pesta kebun pekan ini bahwa dia "berharap mereka bisa melakukan tugas dengan baik tapi kau tidak tahu apa yang dilakukan anak seumur itu."

Sementara istri Pangeran William itu sepertinya tidak akan jadi pendamping pengantin. 

Apakah keluarga kerajaan lain hadir?

Kate tentu hadir bersama suaminya Pangeran William serta adiknya Prince Harry. Pacar Harry, aktris Meghan Markle juga diundang.

Pippa membuat aturan "no ring no bring", artinya hanya suami istri yang boleh membawa pasangannya, tamu undangan tidak boleh mengajak pacar, demi membatasi jumlah tamu di gereja tersebut.

Namun, seorang sumber mengatakan aturan itu tak berlaku untuk Meghan Markle yang belum punya ikatan pernikahan dengan Pangeran Harry.

Siapa pendamping pengantin pria?

Adik James, Spencer Matthew (27) akan jadi pendampingnya saat pernikahan. Spencer dikenal sejak membintangi acara reality TV "Made in Chelsea".

Siapa mertua Pippa?

Pippa akan jadi menantu David Matthews dan Jane Parker yang memiliki hotel bintang lima Eden Rock Caribbean di St Barths yang sudah sering didatangi keluarga Middleton selama bertahun-tahun.

David (73) meninggalkan sekolah untuk membantu bisnis ayahnya, kemudian jadi salesman dan menjadi pembalap. Di sana dia bertemu istri pertamanya, pembalap Anita Taylor, yang dinikahinya pada 1966. Pasangan yang bercerai tiga tahun kemudian itu dikaruniai anak bernama Nina.

David yang pensiun dari balapan pada akhir 70-an kemudian menikah dengan seniman Jane Spencer Parker. Pada 1995, keduanya membeli Eden Rock Hotel di St. Barths di pulau Karibia, dan menghabiskan satu dekade untuk membuatnya jadi salah satu hotel termewah di kawasan tersebut.

Siapa desainer gaun Pippa?

Ini adalah pertanyaan yang ingin diketahui banyak orang, busana seperti apa yang akan dikenakan Pippa? Telegraph menebak-nebak siapa perancang yang dipilih Pippa.

Giles Deacon: Perancang Inggris ini terlihat mengunjungi Pippa dan ibunya Carole. Dia dan asistennya membawa apa yang terlihat seperti tas besar yang mungkin bisa berisi gaun pernikahan. 

Amanda Wakeley: Perancang busana Perdana Menteri Theresa May ini tahu caranya melayani permintaan VIP secara diam-diam. Meski biasa membuat busana kerja dan gaun malam, Wakeley juga punya koleksi gaun pernikahan.

Siapa penata rambut Pippa?

Pekan ini, penata rambut pribadi Kate Middleton, Amanda Cook Tucker, terlihat tiba di rumah Pippa dengan tas yang berisi peralatannya, bersama dengan beberapa perempuan yang membawa tas berisi baju-baju.

Tidak akan mengejutkan bila Cook Tucker yang menata rambut Pippa pada hari pernikahan karena dia telah menata rambut kakaknya sejak 2012. Cook Tucker sudah memotong rambut Pangeran William dan Harry sejak mereka masih belia.

Bagaimana James melamar Pippa?

James melamar Pippa saat keduanya pergi ke Lake District pada Juni 2016. Saat itu mereka baru berkencan selama setahun meski sudah berteman lebih dari 10 tahun. 

James memberi Pippa cincin dengan berlian tiga karat berbentuk segi delapan yang dibeli dari Robinson Pelham. Pakar berlian memprediksi cincin itu bernilai sekitar 150.000 dan 200.000 poundsterling.

Apakah Pippa mengadakan pesta lajang?

Pesta lajang Pippa dihabiskan dengan bermain ski bersama teman-teman dekatnya, termasuk kakaknya Kate, di resort Prancis Meribel dengan jet pribadi awal tahun ini.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga