Sabtu, 22 Juli 2017

Ribuan jamaah doakan Marwan jadi gubernur Jateng

| 3.167 Views
Ribuan jamaah doakan Marwan jadi gubernur Jateng
Ribuan jamaah pengajian istighosah mendoakan Marwan Jafar (tengah) untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018 di pondok pesantren KH Dimyati Rois di Desa Tegal Glagah, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Kamis malam (18/5/2017). (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Ribuan jamaah pengajian istighosah mendoakan Marwan Jafar untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018 nanti. Dukungan dan doa dipimpin langsung pengasuh pondok pesantren  KH Dimyati Rois di Desa Tegal Glagah, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Kamis malam (18/5).

Keterangan pers panitia di Jakarta, Jumat, menyebutkan, Mbah Dim juga bedoa agar Marwan diberikan jalan kemudahan dalam meraih niatannya untuk bisa menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah. "Mari kita semua doakan pak Marwan jadi Gubernur. Dimudahkan jalannya, agar tercapai cita-citanya untuk bisa memimpin jawa tengah. Sekali lagi kita doakan pak Marwan bisa bermanfaat untuk masyarakat Jawa Tengah," katanya.

Kedatangan bakal calon gubernur Jateng itu disambut ribuan jamaah dari kalangan santri dan para ulama. Sosok Marwan ternyata sudah ditunggu-tunggu ribuan jamaah pengajian Istighosah. Beberapa di antara jamaah bahkan mengaku sengaja datang dari luar kota hanya sekedar ingin bertemu mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut.

Putra Mbah Dim, Alamudin Rois mengapresiasi kehadiran Marwan bisa mengikuti mengaji bersama jamaah. Dalam sambutannya Gus Alam bahkan secara terang-terangan menyebut Marwan sebagai calon gubernur Jateng.

"Pengajian malam ini adalah pengajian yang luar biasa karena ada Pak Marwan Jafar yang ikut ngaji. Jarang ada orang yang sesibuk Pak Marwan masih sempat ikut ngaji," kata Gus Alam yang diamini langsung oleh ribuan jamaah yang memadati halaman di depan kediaman Mbah Dim.

Antusias jamaah menyambut kedatangan Marwan begitu terlihat. Bahkan mereka  mengelu-elukan nama Marwan dan mengaku penasaran ingin melihat langsung sosok Marwan. Bahkan, ada salah satu ibu-ibu yang setelah disalami Marwan, langsung mendoakan Marwan menjadi orang nomor satu di Jawa tengah.

"Pak Marwan, ayo Pak. Mudah-mudahan Bapak bisa jadi pemimpin Jawa Tengah. Saya doakan Pak biar Bapak jadi gubernur menggantikan Pak Ganjar," teriak seorang Ibu kepada Marwan disela-sela acara pengajian.

Sementara itu, Purwono salah satu jamaah secara tegas langsung menyatakan  dukungannya serta siap bekerja memenangkan Marwan menjadi gubernur.  "Jika Marwan Jafar yang maju sebagai Gubernur, saya gak usah ditanya mau dukung apa gak, tapi saya pasti harus membantu agar beliau jadi gubernur," ujarnya.

Menanggapi antusias jamaah yang mendoakannya maju pilgub, Marwan berharap bisa mendapatkan keberkahan dari pengajian istighosah ini. Marwan juga meminta doa restunya agar bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan yang sangat tinggi di Jawa Tengah.

"Ini tantangan sekaligus tugas yang tidak ringan. Kemiskinan di Jawa Tengah sangat tinggi, dan kita harus bisa mengurangi angka kemiskinan itu Saya mohon doa restunya semua dari para alim ulama dan kiai serta, para jamaah istighotsah semua. Saya berharap ini membawa keberkahan buat kita semua," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga