Selasa, 30 Mei 2017

3.000 peserta meriahkan Badung Festival Bahari

| 5.015 Views
3.000 peserta meriahkan Badung Festival Bahari
Pelajar menampilkan tari nelayan massal saat pembukaan Badung Bahari Festival 2017 di Tanjung Benoa, Badung, Bali, Jumat (19/5/2017). Badung Bahari Festival 2017 yang menampilkan berbagai aktivitas seni dan olahraga bahari tersebut diharapkan dapat mengangkat citra dan potensi pariwisata bahari di kawasan Badung, Bali. (ANTARA /Fikri Yusuf )
Benoa, Bali (ANTARA News) - Sebanyak 3.000 peserta dari kalangan masyarakat lokal di Pulau Dewata dan wisatawan mancanegara berpartisipasi memeriahkan Badung Festival Bahari 2017 di Tanjung Benoa, Bali, selama 19-21 Mei.

"Para peserta ini jumlahnya mencapai 3.000 orang yang terlibat langsung dalam berbagai kegiatan dan atraksi yang ditampilkan dalam Festival Bahari ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra di Tanjung Benoa, Bali, Jumat.

Ia mengatakan antusias para peserta mengikuti Festival Bahari ini sangat tinggi, karena terdapat berbagai macam kegiatan seperti kompetisi surfing, kompetisi renang yang diikuti Balwisata di Bali, Dragon Boat, turnamen memancing di laut dan parade jukung tradisional.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diisi kegiatan parade marching band Universitas Udayana dan pagelaran senderatari Baruna Murti yang juga melibatkan ribuan orang.

"Untuk hari ini ada ribuan peserta turut berpartisipasi menjadi peserta dalam tarian nelayan secara massal siswa-siswi se-Kelurahan Tanjung Benoa, tarian sekar jepun, gong kebyar, parade jegeg bagus Badung 2017 dan parade raja dan ratu yang diikuti tamu hotel di Kawsan Nusa Dua," katanya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan Festival Bahari Tahun 2017 akan diperbanyak lokasi acaranya, sehingga mampu menggaet peserta dalam acara ini hingga 20.000 orang.

"Kami menargetkan untuk kunjungan wisatawan di acara Festival kali ini mampu menggaet 4.000 wisatawan," katanya.

Badra menambahkan, kegiatan ini akan disempurnakan ditahun berikutnya, sehingga akan terselenggara lebih baik dan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Bali umumnya dan Badung khususnya.

"Kami juga memiliki duta pariwisata yang berasal dari luar negeri, yang diharapkan nantinya mampu mempromosikan Bali di berbagai negara," ujar Badra.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga