Selasa, 26 September 2017

Putri: generasi muda harus bangkit selamatkan bangsa

| 3.098 Views
Putri: generasi muda harus bangkit selamatkan bangsa
Dok: Putri Ayudya (kedua kiri) bersama Vino Bastian (kiri), Acha Septriasa (kedua kanan) dan Deva Mahenra (kanan) dalam jumpa pers film "Bangkit" di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/7/2016). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat) ()
Jakarta (ANTARA News) - Artis sekaligus presenter Annisa Putri Ayudya mengajak generasi muda bangkit menyelamatkan bangsa dengan aktif melawan penyebaran paham radikal terorisme, berita palsu atau hoax, intoleransi dan berbagai hal yang bisa mengoyak persatuan bangsa Indonesia.

"Sebagai generasi muda kita harus saling bisa bergandengan tangan untuk membikin Indonesia menjadi lebih baik, tidak mudah terpengaruh paham radikal terorisme sekaligus menjaga persatuan NKRI," kata Putri di Jakarta, Jumat, menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

Menurut Puteri Intelegensia Indonesia 2011 itu, anak bangsa terutama generasi muda Indonesia harus bisa bangkit dan berpikir cerdas dalam menyikapi berbagai hal yang bisa mengancam keutuhan NKRI.

Selain berkarya sesuai bidang dan kompetensi masing-masing, kata dia, generasi muda juga harus memberikan kontribusi positif bagi kehidupan bersama sebagai bangsa, bukan justru berkontribusi bagi rusaknya negara ini.

Misal, kata dia, di tengah derasnya arus informasi, generasi muda harus pandai-pandai menyaring informasi, terlebih bila hendak menyebarkan informasi yang diterimanya itu sehingga tidak justru menjadi bagian dari penyebarluasan hoax, terlebih lagi propaganda kelompok tertentu.

"Saya merasa saat ini banyak sekali ditanamkan hal-hal yang sifatnya seperti brain wash, bahkan melalui dunia maya, yang dilakukan oleh kelompok radikal dengan menyebarkan konten-konten yang tentunya berbahaya buat bangsa ini," ujar Putri.

Alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Pascasarjana Universitas Atmajaya ini mengatakan dengan ikut menyebarkan informasi positif maka generasi muda sudah ikut membantu menjaga negara ini tetap utuh.

"Anak-anak muda harus bisa berperan positif dalam menyikapi masalah yang beredar baik di lingkungannya maupun di dunia maya," kata Duta Taruna Siaga bencana (Tagana) ini.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga