Minggu, 23 Juli 2017

Hakim tetapkan enam saudara Prince sebagai ahli waris

| 6.641 Views
Hakim tetapkan enam saudara Prince sebagai ahli waris
Musisi Amerika Serikat Prince tampil di Hop Farm Festival dekat Paddock Wood, selatan Inggris, 3 juli 2011. Bintang pop Prince tidak memiliki wasiat, menurut saudara perempuannya di dokumen pengadilan pada hari Selasa di pengadilan negeri di Carver County, Minnesota. Tyka Nelson meminta administrator khusus untuk mengawasi properti milik Prince, seperti yang disebutkan dalam dokumen. (REUTERS/Olivia Harris/File Photo )
Jakarta (ANTARA News) - Hakim di Minnesota memutuskan enam saudara bintang pop Prince sebagai ahli waris penyanyi yang meninggal dunia akibat overdosis obat penawar sakit lebih dari setahun lalu itu menurut dokumen pengadilan yang dikeluarkan Jumat (19/5).

Adik perempuan Prince, Tyka Nelson, dan saudara tirinya Omarr Baker, Alfred Jackson, Sharon Nelson, Norrine Nelson dan John Nelson ditunjuk sebagai ahli waris musisi itu oleh hakim Distrik Carver County, Kevin Eide, menurut warta kantor berita Reuters.

Prince meninggal dunia pada usia 57 tahun akibat overdosis obat penawar sakit fentanyl pada 21 April 2016 di kompleks Paisley Park miliknya di Minnesota.

Pembuat lagu hit seperti "Purple Rain" dan "When Doves Cry" itu tidak meninggalkan surat wasiat, menimbulkan perselisihan hukum antara puluhan orang yang mengklaim berhak jadi ahli warisnya.

Nilai tanah Prince belum diketahui berapa persisnya, namun diperkirakan mencapai ratusan juta dolar AS. Properti yang dia tinggalkan saja nilainya 25 juta dolar AS menurut inventari yang disampaikan setelah kematiannya oleh perusahaan manajemen aset.

Aset-aset Prince tidak akan dibagikan kepada ahli warisnya tanpa perintah resmi dari pengadilan. 

Bulan lalu, hakim menolak rencana perilisan musik baru Prince. "Deliverance" yang meliputi enam lagu rencananya akan dirilis setahun setelah kematian Prince.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga