Rabu, 20 September 2017

Warga Bogor ramai-ramai Mulung Sungai Ciliwung

| 7.297 Views
Warga Bogor ramai-ramai Mulung Sungai Ciliwung
Anggota TNI Kodim 0606/Kota Bogor bersama warga, mahasiswa dan komunitas membersihkan sampah di bantaran sungai Ciliwung, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/12/2016). Aksi bersihkan sampah Ciliwung yang diadakan komunitas Enjoy Bogor tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan baik di hulu (Gunung Salak) maupun di hilir (Sungai Ciliwung) untuk mencegah dan menangani terjadinya bencana banjir di musim hujan. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Bogor (ANTARA News) - Sebanyak 286 relawan dari perguruan tinggi dan komunitas peduli lingkungan mendampingi warga dari 13 kelurahan yang dilintasi Sungai Ciliwung di Bogor memulung sampah di sungai dalam lomba Mulung Sungai Ciliwung, Sabtu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mendapat ajakan dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melepas para relawan dan peserta lomba.

"Ini tidak direncanakan, bagi saya ini kejutan, apalagi gerakan ini tujuannya agar Ciliwung bebas sampah," kata Sandiaga.

"Hatur nuhun pisan Pak Wali, Bogor membuat kegiatan mulung sampah di Ciliwung," katanya.

Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor menggelar
Lomba Mulung Sampah Ciliwung untuk membersihkan sungai dari sampah.

Sandiaga sepakat Sungai Ciliwung harus bebas sampah dan pekerjaan untuk membersihkannya harus menjadi tanggung jawab bersama.

"Sekarang tidak jamannya lagi kerja sendiri-sendiri. Ayo kita kerja bareng membersihkan Ciliwung," katanya.

KPC dan Pemerintah Kota Bogor telah menyelenggarakan Lomba Mulung Sampah Ciliwung sejak sembilan tahun lalu. Sejak itu 12.276 warga Kota Bogor telah turun ke sungai dan mengangkat 15.939 karung sampah dari Ciliwung.


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga