Banda Aceh (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana beserta rombongan kembali bertolak ke Arab Saudi sekitar pukul 16.51 WIB setelah singgah sementara (transit) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar sekitar pukul 15.36 WIB, Sabtu.

Pesawat kepresidenan yang membawa RI satu dan rombongan mendarat sekitar pukul 15.36 WIB Untuk pengisian bahan bakar dan istrahat sebelum melanjutkan lawatan luar negeri ke Arab Saudi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan yang tiba di Bandara internasional SIM disambut Gubernur Aceh, Zaini Abdullah beserta istri dan unsur Forkopimda Aceh.

Sebelumnya, Karo Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin mrngatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan singgah (transit) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, pada Sabtu.

"Presiden dan rombongan dijadwalkan transit untuk mengisi bahan bakar dan akan melanjutkan perjalanan ke Riyadh Arab Saudi setelah melakukan pengisian bahan bakar," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan Presiden dan rombongan direncanakan akan berada di Aceh sekitar satu jam lebih selama pesawat yang ditumpangi mengisi bahan bakar dan istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi.

Mulyadi mengatakan, rombongan Presiden akan ditunggu oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh lainnya di ruang VIP Bandara SIM.

Mulyadi berharap pesawat komersil yang melintasi langit Aceh, agar menjadikan bandara SIM sebagai tempat transit dalam perjalanan menuju negara tujuan selanjutnya.

"Saat ini Bandara kita sudah standar internasional, yang bisa disinggahi pesawat-pesawat berbadan lebar, dan baru-baru ini juga sudah selesai dibangun ruang VIP Bandara SIM untuk tamu-tamu VIP," kata Mulyadi.

(T.M049/A029)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017