Jakarta (ANTARA News) - Arsene Wenger menyerang balik Tony Adams dengan menyebut kritik sang mantan kapten The Gunners itu "menyedihkan".  Bukan hanya itu, Wenger juga balik menyerang kinerja buruk Adams sebagai pelatih Granada.

Dalam bukunya yang dipublikasikan The Sun, Adams mengaku berulangkali dihalang-halangi Wenger masuk kembali ke Arsenal.

Pada koran itu, Adams menyebut Wenger "pada dasarnya bukan pelatih" dan tak menginginkan ada asisten pelatih di sampingnya yang mempertanyakan metode berlatih pemainnya.

Adams adalah salah satu legenda Arsenal dengan pernah mengantarkan klub ini 10 kali juara liga selama 19 tahun bersama klub ini, sampai-sampai dijuluki "Mr. Arsenal."

Adams pernah mengkritik Wenger karena mengabaikan pertahanan.

Masalahnya Adams kali ini mengkritik Wenger ketika dia sendiri kepayahan menjalankan posisi pelatih sementara untuk klub Spanyol, Granada, yang adalah karir kepelatihannya di Eropa sejak dipecat Portsmouth pada 2009.

"Dia boleh membuktikan apa yang dia kerjakan sekarang," sindir Wenger.

"Saya mengenalnya sejak lama, tahu kan Anda. Jadi, kritik dia itu menyedihkan. Bagi saya itu subjek yang tidak menarik, dan oleh karena itu saya lebih mencurahkan waktu saya untuk hal yang lebih penting," sambung dia dalam laman ESPN.

Adams mengaku pernah mengincar jabatan asisten manajer untuk Wenger ketika Pat Rice hengkang pada 2012.

Adams sependapat dengan mantan rekan satu timnya Patrick Vieira yang menyebut Wenger tidak memiliki pendamping berkarakter kuat.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017