Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar pluralitas yang ada dapat mewujudkan persatuan.

Hal tersebut disampaikannya saat menyambangi SMA dimana dia lulus yakni SMA Pangudi Luhur di Jalan Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu.

Sandiaga kembali menyapa puluhan anggota Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur (IKA PL) lintas generasi dan berdialog mengenai kondisi Jakarta.

"Ini undangan dari Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur. PL ini sangat pluralis, sangat beragam. Dan kemarin saat pilkada memiliki dinamisme yang bisa dibilang terpecah-belah," kata Sandiaga.

Dia menuturkan forum dialog IKA PL menjadi ajang pemersatu yang sebelumnya telah berbeda pilihan politik selama Pilkada. Mantan ketua Hipmi ini menyatakan tantangan kedepan adalah mengentaskan masalah ketimpangan dan keadilan bersama-sama.

"Saya terbiasa dengan kondisi plural. Polarisasi lalu bertambah karena tidak ada dialog. Yang kita lawan bersama itu ketimpangan dan kesenjangan ekonomi," kata Sandiaga.

Dalam forum ini, dia memperoleh saran untuk kembali mempersatukan Jakarta bersama-sama dan IKA PL siap mendukung pemerintahan baru. Sandiaga juga meminta dukungan IKA PL untuk membangun Jakarta untuk wujudkan visi maju kotanya dan bahagia warganya.

"Ke depan kita komit untuk bersatu-padu dan jangan lagi kita gadaikan pluralitas kita demi kepentingan sesaat. Tapi kita lihat 5-10 tahun ke depan," kata Sandiaga.

(T.S035/R010)

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017