Temanggung (ANTARA News) - Sebanyak delapan rumah warga di Dusun Tempel, Desa Cemoro, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu malam terbakar.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik, BPBD Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi di Temanggung, menyebutkan sejumlah rumah yang terbakar tersebut, yakni milik Imbuh, Suginem, Darmo, Muhyadi, Sutiyah, Paryadi, Padi, Saat.

Ia menuturkan selain delapan rumah yang habis terbakar, juga terdapat sejumlah rumah yang terkena dampak kebakaran, yakni rumah Rukun, Munadi, K. Sumardiyono, Suparman, Eko saputro, Anto, dan Parman.

Ia mengatakan kejadian yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik di rumah Suginem.

Ia mengatakan mengetahui ada kebakaran tersebut warga berupaya memadamkan api dengan cara manual, tetapi tidak berhasil. Justru api semakin membesar dan api menyambar bangunan rumah milik warga yang lain.

Ia menuturkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu dengan warga sekitar, BPBD, dan aparat polsek serta koramil ikut memadamkan api dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Ia mengatakan kegiatan kerja bakti untuk menyingkirkan sisa-sisa kebakaran akan dilakukan pada Minggu (21/5) pagi.

(U.H018/T013)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017