Jakarta (ANTARA News) - Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan memperhatikan kondisi cuaca di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada lanjutan kompetisi MotoGP seri kelima 2017, Minggu.

Vinales yang mengamankan posisi start terdepan pada Grand Prix (GP)  Le Mans bersama rekan setimnya di Yamaha sekaligus pemuncak klasemen MotoGP Valentino Rossi, mengatakan timnya tidak akan puas dengan hasil ini dan akan berupaya agar balapan besok mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Kami harus sangat berhati-hati dengan cuaca, kami juga harus lebih memperhatikan jika mendapatkan tanda-tanda bendera, balapan di sirkuit basah atau bahkan kering, kami harus tetap lebih baik lagi. Kami harus bekerja malam ini dan mencoba supaya besok lebih baik," kata Vinales dilansir dari dari laman resmi Movistar Yamaha, Sabtu malam.

Kendati meraih posisi pole dengan catatan waktu satu menit 31,994 detik atau unggul 0,106 detik dari Rossi, Vinales mengaku babak kualifikasi kali ini cukup sulit untuk dilewati.

"Itu adalah kualifikasi yang sulit, karena kami tidak menjadi yang terbaik di lintasan, tapi motor kami benar-benar bagus di sini," jelas Vinales.

Ia menambahkan, "Kami tahu kami bisa melakukannya, jadi saya hanya mencoba berkonsentrasi dan mengeluarkan kemampuan saya serta membawa pulang posisi terdepan."

(Baca: Vinales start terdepan di Grand Prix Prancis)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017