Madrid (ANTARA News) - Real Madrid mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya dua penyerang, James Rodriguez dan Gareth Bale, menjelang penentuan gelar juara La Liga pada pertandingan terakhir musim kompetisi 2017, Minggu.

Bale dan James disertakan pelatih Zinedine Zidane untuk pertandingan pamungkas melawan Malaga pada Senin dini hari waktu Indonesia. Kedua pemain itu tidak bermain saat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 4-1 yang menempatkan Los Blancos di puncak klasemen La Liga.

Selain Bale dan James, pemain bertahan Dani Carvalhal juga telah pulih dari cedera hamstring sehingga bisa tambahan kekuatan untuk pasukan Zidane.

Zidane pun menyatakan ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan terakhir Real Madrid musim ini. Los Blancos berada dipuncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona, sehingga hasil imbang melawan Malaga sudah cukup bagi Real Madrid menjadi juara.

"Kami tidak akan mengubah apapun. Rencananya adalah bertanding mengeluarkan seluruh kekuatan, mengerahkan 100 persen dan bermain untuk memenangkannya seperti biasa. Itu ada dalam DNA klub ini," kata Zidane kepada wartawan dilansir dari Skysports, Sabtu (20/1) waktu setempat.

"Sulit melawan tim yang telah bermain fenomenal dengan baik akhir-akhir ini, tapi saya tidak melihat lawan atau tempat lain. Kami mengandalkan permainan kami dan saya lebih memperhatikan apa yang sedang kami lakukan," jelas Zidane.

Di sisi lain, Zidane berharap timnya mengerahkan segala kekuatan dan tidak bergantung dengan Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 13 gol dalam delapan pertandingan terakhir serta memecahkan rekor Jimmy Greaves saat melawan Celta.

"(Ronaldo) tampil fantastis, dia juga tampil bagus. Dia sangat senang," kata Zidane. "Tapi kesuksesan ada dalam kesatuan klub ini. Mereka sudah percaya dengan ide ini sejak hari pertama."


===================================================================
http://www.skysports.com/football/malaga-vs-r-madrid/preview/363067

Gareth Bale back as Real seek La Liga glory

Zinedine Zidane has Gareth Bale and James Rodriguez back at his disposal as his Real Madrid side seek to clinch the title on the final day of the season.

Bale has been out of action with a calf injury, while Rodriguez sat out a 4-1 thrashing of Celta Vigo that put Real on the brink but both have been included in the matchday squad against Malaga.

Dani Carvalhal also returns after a hamstring problem as Zidane's bolstered squad seeks the point that will seal glory.

Real are three points ahead of their nearest rivals but though a draw would render a Barcelona victory over Eibar in vain, Zidane wants to finish the job in style.

"We're not going to change anything," he told reporters. "The plan is to go out firing on all cylinders, give 100 per cent and play to win it, as ever. That's in this club's DNA.

"It'll be difficult against a team that has been playing phenomenally well lately. But I'm not looking at the opposition or anywhere else. We're relying on our game and I'm more concerned with what we're doing.

Cristiano Ronaldo has scored 13 goals in his last eight games - breaking Jimmy Greaves' longstanding league goalscoring record against Celta - but Zidane praised the "unity" of his squad ahead of the finale.

"[Ronaldo] performing fantastically and he's on a sweet run of form. He's very happy," Zidane said.

"But the success is in the unity of this group. They've believed in the idea from day one.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017