Beirut (ANTARA News) - Petempur ISIS membunuh hampir 20 orang penduduk termasuk di antaranya dua orang anak di sebuah desa di Provinsi Deir al-Zor, Suriah, dan menangkap petempur yang berpartisipasi dalam operasi yang didukung Amerika Serikat melawan pemberontak, kata sebuah kelompok pemantau pada Sabtu.

Organisasi Pemantau Hak Asasi Manusia untuk Suriah yang bermarkas di Inggris mengatakan para pemberontak menyerbu desa Jizrat al-Boushams, Deir al-Zor, dan di provinsi dekat perbatasan dengan Raqqa pada Jumat.

Pemantau itu mengunggah sebuah video yang menunjukkan gambar sekitar puluhan jenazah pria yang tampaknya ditembak. Namun kantor berita Reuters tidak bisa memastikan kebenaran video tersebut.

Kelompok ISIS melarikan diri meninggalkan desa itu setelah melancarkan serangan tersebut, dengan membawa petempur yang mereka tangkap, katanya.

Kelompok ultra-garis keras telah melakukan serangan terhadap desa-desa di dekat daerah yang dikontrolnya karena terdesak ke arah benteng Raqqa dan Deir al-Zor.

Pasukan lainnya yang turut memerangi kelompok ISIS, musuh bagi semua sisi dalam konflik Suriah, adalah petempur Kurdi dan Arab yang didukung AS serta pasukan Suriah yang didukung Rusia.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017