Jakarta (ANTARA News) - Tim-tim unggulan mencetak kemenangan pertama mereka dalam babak penyisihan grup Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia, pada Minggu.

Tim China, Korea Selatan, dan Jepang, seperti tercantum dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau Antara di Jakarta, menang telak 4-1 atas para pesaing mereka dalam penyisihan grup.

Pada penyisihan grup 1A, China menang 4-1 atas Hong Kong. Tim negeri panda itu meraih dua game langsung pada pertandingan ganda putra, tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri.

Hong Kong hanya meraih satu kemenangan pada ganda campuran atas setelah Tang Chun Man/Tse Ying Suet menaklukkan pasangan Chen Qingchen/Zheng Siwei 10-21, 21-16, dan 21-18.

Sementara, tim Korea Selatan mendominasi grup 1B setelah menundukkan Rusia 4-1. Tim negeri ginseng itu mencetak angka pada nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sedangkan Rusia meraih satu angka pada partai ganda putra atas nama Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Invanov/Sozonov menang atas pasangan Kim Won Ho/Seo Seung Jae 21-18, 21-18.

"Partai tunggal putra adalah titik lemah kami. Tapi, kami sudah memperhitungkan kemenangan atas Jerman jika kami ingin meraih putaran perempat final," kata pelatih Jepang Park Joo Bong.

Tim negari sakura Jepang juga meraih keunggulan 4-1 atas tim Jerman pada laga pertama grup 1C. Jepang menang pada partai ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Tim Jerman hanya meraih satu angka pada partai tunggal putra. Atlet tunggal putra andalan Jerman Marc Zwiebler menaklukkan Kenta Nishimoto 21-8, 21-18 dalam permainan selama 36 menit.

Pada pertandingan penyisihan pertama grup 2A, tim Kanada membuat kejutan dengan mengalahkan Skotlandia 3-2. Sedangkan tim Vietnam menang 4-1 atas tim Selandia Baru.

Tim Indonesia yang berada pada grup 1D akan mulai bertanding pada Selasa (23/5) menghadapi tim India dan pada Rabu (24/5) menghadapi tim Denmark.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017