Musisi senior Leo Imam Sukarno atau lebih dikenal dengan nama Leo Kristi tutup usia pada 21 Mei 2017 di Bandung.

"Selamat Jalan, Bung Leo Imam Sukarno aka Leo Kristi. Wafat di Bandung 21 Mei 2017. Nasionalisme Bung akan selalu menginspirasi kami," tulis Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dalam akun Twitter-nya.

Saat dihubungi ANTARA News, Minggu, Triawan Munaf mengaku mengetahui kabar tersebut tadi pagi saat perjalanan menuju bandara Ngurah Rai, Bali.

Rumah Sakit Immanuel Kota Bandung membenarkan bahwa penyanyi senior Leo Kristi meninggal dunia pada Minggu dini hari, setelah sebelumnya mendapat penanganan instensif di ruang HCU.

"Untuk pasien atas nama Leo Kristi meninggal tadi pagi pukul 01.00 WIB," ujar Humas RS Immanuel Bandung, Yoktaf Oktara melalui pesan singkatnya, Minggu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, penyanyi asal Surabaya tersebut sudah tiga pekan menjalani perawan intensif di RS Immanuel.  Berikut foto-foto panggung Leo Kristi dari arsip Antara Foto :


Keterangan foto : Leo Kristi mengenakan kostum yang sedikit berbeda dari biasanya dalam konser "Seabad Kebangkitan Indonesia" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (20/5/2008). Dalam konser gratis yang diadakan oleh Komunitas Pencinta Karya Leo Kristi (LKer) tersebut, Leo menyanyikan sekitar 30 lagu dari sejumlah album termasuk album barunya. FOTO ANTARA/Fanny Octavianus.

Leo Kristi beraksi dalam konsernya bertajuk "Senandung Bara Hati, Dirgahayu Ibu Negeri" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (17/8/2009). Konser itu meneruskan tradisi Konser Rakyat Leo Kristi yang sudah sejak 1970-an digelar setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Fanny Octavianus.




Leo Kristi dalam Konser Rakyat Leo Kristi bertajuk "Nusantara Bernyanyi" di Aula Timur ITB, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/11/2010) malam. FOTO ANTARA/Agus Bebeng.


Leo Kristi tampil membawakan beberapa lagu di Gd Indonesia Menggugat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2010) malam. Dalam pementasan yang bertajuk "Simfoni di Sejuk kaki Gunung", Leo Kristi bersama Kelompok pencinta lagu rakyat Leo Kristi (LKERS) menampilkan beberapa lagu yang sarat dengan cinta dan suasana ke-Indonesian. ANTARA FOTO/Agus Bebeng.


Leo Kristi membawakan hits andalannya dalam Konser Rakyat di JX International Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/10/2015). FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017