Jakarta (ANTARA News) - Manchester City mengakhiri kompetisi Liga Utama Inggris di peringkat tiga klasemen setelah menghajar Watford dengan skor 5-0 pada pertandingan pamungkas yang digelar di Vicarage Road Stadium, Minggu.

The Citizen duduk di posisi tiga dengan perolehan 78 poin, unggul dua angka dari Liverpool dan tiga angka dari Arsenal yang harus puas mengakhiri liga di posisi lima.

Kemenangan ini juga memastikan pasukan Pep Guardiola mendapatkan tiket untuk lolos langsung ke Liga Champions Eropa bersama juara Liga Inggris Chelsea dan Tottenham Hotspur yang finis di peringkat kedua.

Pada jalannya laga, tanda-tanda kemenangan Manchester Biru sudah terlihat saat kapten Vincent Kompany menjebol gawang Watford melalui sundulan yang meneruskan umpan tendangan pojok Kevin de Bruyne pada menit ke-5.

Kevin de Bruyne kembali menjadi sosok dibalik terciptanya gol Aguero pada menit 23. Gelandang sayap asal Belgia itu melepsakan bola terobosan dari skema serangan balik yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Aguero.

Sergio Aguero mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus membawa City unggul 3-0 berkat umpan Leroy Sane yang diarahkan langsung ke kotak penalti pada menit 36.

Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 berkat gol  Fernandinho yang tercipta dari kerjasama umppan "satu-dua" dengan Gabriel Jesus pada menit 41.

Pada babak kedua, Gabriel Jesus akhirnya memastikan kemenangan 5-0 City lewat gol yang dicetaknya dari bola operan Aguero usai memanfaatkan kecerobohan Tom Cleverley dalam membuang bola, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Man City (4-2-3-1):
Caballero; Clichy, Otamendi, Kompany, Fernandinho; Toure, De Bruyne; Sane, Silva, Jesus; Aguero.
Cadangan: Sagna, Sterling, Kolarov, Jesus Navas, Stones, Gunn, Iheanacho.

Watford (3-5-2):
Gomes; Holebas, Behrami, Janmaat; Mason, Capoue, Doucoure, Celverley, Amrabaat; Okaka, Niang
Cadangan: Deeney, Zuniga, Watson, Pantilimon, Eleftheriou, Pereira, Gilmartin.


Baca juga: (Pemain 16 tahun ini jadi debutan termuda Manchester United)


Baca juga: (Skuat muda Manchester United tundukkan Palace 2-0)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017