Roma (ANTARA News) - Elina Svitolina menjuarai nomor tunggal putri pada final turnamen tenis Italia Terbuka untuk meraih gelar keempatnya musim ini setelah mengalahkan Simona Halep di Roma, Minggu.

Kemenangan Svitolina 4-6 7-5 6-1 pada final itu berarti dia menambahkan gelarnya di Roma pada gelar yang sebelumnya dia raih di Taiwan, Dubai, dan Istanbul.

Halep, yang menjadi juara di Madrid pekan lalu, memenangi set pertama dan, meskipun dia mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya pada satu kesempatan, petenis putri asal Rumania itu terlihat seperti akan merebut kemenangan saat dia mencuri angka servis lawan pada game pertama set kedua.

Tapi Svitolina memaksakan jalannya untuk kembali ke pertandingan saat dia membalas untuk mengambil keunggulan 3-1 dan menahan beberapa perlawanan Halep, untuk menyamakan kedudukan pertandingan pada game ke-12.

Pada set penentuan, Svitolina meluncur meraih keunggulan 5-0 sebelum menyelesaikan kemenangan pertandingan ke-31 tahun ini. Demikian laporan Reuters.

(Uu.I015/A011)


Baca juga: (Zverev tundukkan Djokovic untuk menangi Italia Terbuka)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017