Jakarta (ANTARA News) - Chelsea menutup musim kompetisi Liga Utama Inggris 2017 dengan kemenangan 5-1 atas Sunderland pada pertandingan pamungkas yang digelar di Stamford Bridge, Minggu.

The Blues meraih gelar juara Liga Inggris keenam kalinya dengan sangat meyakinkan yaitu mencetak 30 kemenangan dari 38 pertandingan dengan mengumpulkan 93 poin.

Dominasi Chelsea nyaris tidak tersentuh oleh klub raksasa lainnya antara lain Manchester United (posisi enam), Arsenal (posisi lima), dan Manchester City (posisi tiga). Saingan terdekat The Blues adalah Tottenham Hotspur yang berhasil finis di posisi kedua dengan skuat yang dihuni pemain-pemain muda.

Chelsea yang sudah mengunci gelar juara pada pekan ke 36 pun tetap menunjukkan kelasnya dengan tampil maksimal pada pertandingan terakhir malam ini melawan The Black Cats.

Pasukan Antonio Conte memang tertinggal 0-1 saat Javier Manquillo mencetak gol cepat pada menit ketiga. Namun The Blues memberikan respon cepat lewat gol Willian pada menit 8.

Eden Hazard membawa Chelsea berbalik unggul setelah sepakannya dari umpan Diego Costa ke arah tiang jauh gawang Sunderland berbuah gol pada menit 61.

Pedro Rodríguez pun ikut menambah keunggulan Chelsea 3-1 setelah menerima umpan jauh dari Cesc Fabregas pada menit 77. Dengan kelincahannya, Pedro mengecoh beberapa pemain bertahan Sunderland kemudian menceploskan bola ke gawang.

Michy Batshuayi yang jarang dimainkan oleh Conte pada musim ini menujukkan kebolehannya dengan mencetak dua gol pada menit 90 berkat umpan Pedro dan Fabregas. Skor 5-1 pun bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Chelsea:
Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Terry, Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Diego Costa, Hazard.
Cadangan: Begovic, Zouma, Cahill, Chalobah, Matic, Pedro, Batshuayi.

Sunderland: Pickford, Jones, O'Shea, Lescott, Manquillo, Larsson, Cattermole, Rodwell, Oviedo, Januzaj, Borini.
Cadangan: Mannone, Love, Asoro, Maja, Embleton, Gibson, Gooch.


Baca juga: (Chelsea akan rakus gelar musim depan)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017