Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan berhasil menghentikan periode buruk delapan laga tanpa kemenangan setelah mengalahkan Lazio dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-37 di Stadion Olimpico Roma, Minggu.

Inter Milan naik satu tingkat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 59 poin, sekaligus menggeser Fiorentina turun ke peringkat delapan setelah ditekuk Napoli 1-4 pada laga Minggu malam. Adapun Lazio tidak beranjak dari peringkat empat klasemen dengan perolehan 70 poin.

Kendati menang, namun Inter Milan dipastikan tidak akan mendapat jatah kualifikasi Liga Europa yang sudah dikunci AC Milan di peringkat enam dengan 63 poin, atau unggul empat angka dari Inter Milan.

Pada jalannya laga, Inter Milan memulai duel dengan lambat. Mereka bahkan tertinggal 0-1 dari Lazio setelah Balde Diao Keita menuntaskan sepakan penalti akibat pelanggaran Jeison Murillo terhadap Felipe Anderson pada menit 17.

Namun Inter Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulan Marco Andreolli yang meneruskan umpan Ivan Perisic pada menit 31.

Inter Milan berbalik unggul 2-1 saat Wesley Hoedt mencetak gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola hasil umpan Antonio Candreva pada menit 37. Skor 2-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Lazio harus bermain dengan 10 pemain setelah Balde Diao Keita diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat diving di kotak penalti Inter pada menit 66.

Keunggulan jumlah pemain pun dimaksimalkan Inter Milan untuk menambah keunggulan. Eder berhasil menceploskan bola hasil sepakan Ivan Perisic pada menit 74.

Upaya Lazio untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Senad Lulic diganjar kartu merah akibat pelanggarannya kepada Roberto Gagliardini. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Lazio: Vargic; Wallace, De Vrij (Basta 58), Hoedt; Felipe Anderson (Crecco 78), Luis Alberto (Lombardi 67), Biglia, Milinkovic-Savic, Lulic, Immobile, Keita

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Andreolli, Murillo (Santon 22), Nagatomo; Gagliardini, Medel (Banega 85); Candreva, Brozovic, Perisic; Eder (Pinamonti 81)


Baca juga: (Ringkasan pertandingan Liga Italia)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017