Barcelona (ANTARA News) - Gelandang senior Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta, berbesar hati dengan mengatakan Real Madrid layak menjadi juara La Liga musim kompetisi 2017.

Pada pertandingan terakhir sekaligus penentuan gelar juara, Los Cules yang memulai laga dengan ceroboh mampu membalikkan kedudukan untuk mengalahkan Eibar dengan skor 4-2.

Namun kemenangan Barcelona tidak berarti apa-apa karena di saat yang sama Real Madrid mengunci gelar La Liga usai mengalahkan Malaga 2-0 di La Rosaleda.

(Baca juga: Real Madrid juara La Liga 2017)

Pasca pertandingan, gelandang tengah itu memastikan bahwa Real Madrid layak menjadi juara La Liga setelah bersaing ketat dengan Barcelona untuk menjadi yang terbaik di La Liga 2017.

"Kami telah melakukan pekerjaan kami dengan menang hari ini tapi kami menghadapi pesaing yang sedikit lebih baik dari kami, mereka pantas menjadi juara ," kata Iniesta dilansir dari Marca, Minggu.

Iniesta menilai kegagalan Barcelona mempertahankan gelar La Liga akibat bermain kurang konsisten pada musim ini.

"Kami menyelesaikan musim ini, tapi kami belum menemukan konsistensi yang diperlukan untuk menjadi juara, rasanya memalukan karena kami hanya ketinggalan tiga poin," pungkas Iniesta.

(Baca: Lionel Messi sabet gelar "Pichichi" 2017)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017