Jayapura (ANTARA News) - Tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Persipura Jayapura tanpa diperkuat sang kapten Boaz TE Solossa menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam Go Jek Traveloka Liga I pada Senin (22/5) petang.

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan besok. Tanpa Boaz Solossa seperti ada puzzle yang hilang dari tim, tetapi saya akan berikan kepercayaan kepada pemain pengganti," kata Pelatih Persipura Lestiadi ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Ia berharap pemain pengganti Boaz bisa menjawab kepercayaan yang dia berikan dengan mempersembahkan hasil terbaik bagi publik pendukung Persipura.

Mengenai posisi Persiba yang berada di papan bawah klasemen sementara Go Jek Traveloka Liga I, menurut Lestiadi bukan ukuran dalam pertandingan besok.

"Justru kami harus mewaspadai kebangkitan mereka. Sesuai informasi yang beredar Persiba tidak bisa diperkuat dua pemain asing, ini menguntungkan buat kami, tetapi harus tetap kerja keras untuk bisa mencuri poin," kata Lestiadi.

Sementara itu, pemain muda energik Osvaldo Haay mengatakan Persipura harus memenangkan laga guna menambah pundi-pundi poin sehingga tetap berada di papan atas.

"Kami harus menang pertandingan besok karena harus tetap berada di papan atas klasemen. Persiba tim bagus, kami tidak boleh anggap remeh, semua pemain mereka harus diwaspadai," katanya.

"Kalau saya diberikan kepercayaan sama pelatih, saya akan berusaha untuk bermain baik dan menjawab kepercayaan itu. Wajib tiga poin untuk pertandingan besok," katanya menambahkan.

(T.KR-ARG/S024)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017