Seoul (ANTARA News) - Boy band Bangtan Sonyeondan (BTS) menjadi grup K-pop pertama yang memenangkan penghargaan sepanjang penyelenggaraan Billboard Music Award (BMA). BTS menyabet penghargaan di ajang itu untuk kategori Top Social Artist.

Rap Monster, leader BTS mengungkapkan masih tak percaya soal ini. Dia pun, mewakili keenam personel lainnya, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook itu mempersembahkan kemenangannya untuk para Army--penggemar BTS di seluruh dunia.

"Kami persembahkan kemenangan kami untuk para Army, penggemar..Kami tahu tweets mereka, berjuta-juta, dan kami berterima kasih karenanya," tutur Rap Monster saat melangkah di karpet merah BMA 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Minggu (21/5) waktu setempat.

Sebagai bentuk sukacita, BTS pun mengunggah foto mereka di atas karpet merah dalam akun Twitter mereka dan menuliskan keterangan "Mimpi telah terwujud".

Baca juga: BTS sabet Top Social Artist di Billboard 2017

Para pemenang dalam BMA dipilih berdasarkan penjualan album dan lagu digital, streaming, siaran radio, tur selama satu tahun terhitung 18 Maret tahun lalu. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017