Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ikut andil bersepeda santai sebagai peserta meramaikan gelar acara Gowes Cinta Tanah Air 2017, Minggu (21/5) bersama berbagai klub, komunitas dan pecinta olahraga bersepeda se Jakarta.

Menurut keterangan tertulis MPR, Senin, yang menarik, acara gowes tersebut juga diikuti komunitas-komunitas disable atau disabilitas yang mencintai olahraga bersepeda plus dengan sepeda-sepeda modifikasinya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat melepas secara resmi para peserta dari titik awal keberangkatan di lokasi wisata Setu Babakan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Zulkifli Hasan berharap Gowes Cinta Tanah Air ini bisa menjadi penyejuk suasana pasca Pilkada DKI Jakarta yang lalu.

"Pilkada adalah sesuatu yang biasa saja, rutinitas politik yang biasa dan akan selalu ada rutin setiap 5 tahun.  Dengan acara gowes ini kita berikan contoh bahwa olahraga bisa menyatukan semua baik yang pro atau kontra," katanya.

Gowes Cinta Tanah Air menempuh jarak kira-kira 20 kilometer dengan titik awal keberangkatan dari Setu Babakam Jagakarsa dan titik akhir atau finish di Gedung MPR RI

Dalam perjalanan tersebut, Zulkifli Hasan berhenti di beberapa titik untuk memberikan Beasiswa untuk Siswa SMK Purnama Jakarta sebesar 25 Juta dan alat alat kelengkapan sekolah

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017