Dilaporkan tidak ada infeksi yang terjadi pasca-operasi tersebut ..."
Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan dalam waktu dua minggu mendatang membran plasenta yang dipasang di kornea mata kanan penyidik KPK Novel Baswedan akan diangkat.

"Dalam waktu dua minggu ke depan, informasi yang kami terima dari tim dokter, membran yang dipasang di sebelah kanan akan dilepas untuk melihat perkembangan lebih lanjut dari selaput kornea mata kanan," ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, Senin.

Febri menyatakan bahwa pada mata kanan Novel terdapat pertumbuhan selaput kornea, namun pada bagian tengah kornea masih mengalami peradangan dalam beberapa waktu lalu.

Dokter yang menangani perawatan Novel di General Hospital Singapura telah melakukan operasi membran sel terhadap Novel pada Kamis (18/5).

"Dilaporkan tidak ada infeksi yang terjadi pasca-operasi tersebut, jadi sampai dengan hari ini tidak ada infeksi dan tidak ada peradangan pada mata Novel," kata Febri.

Terkait dengan pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap Novel, ia mengemukakan, KPK belum mendapatkan informasi tentang pengembangan penanganan perkara tersebut dari tim Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

"Kami berharap setelah pertemuan Jumat (19/5) kemarin dalam waktu dua minggu setelah itu ada perkembangan yang signifikan karena direncanakan kemarin akan ada pertemuan secara periodik yang dimulai dari dua minggu setelah hari Jumat kemarin," ucapnya menambahkan.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017