Jakarta (ANTARA News) - Stephen Curry mencetak 36 poin dan Kevin Durant mempersembahkan 29 poin plus 12 rebound ketika Golden State Warriors menggebuk San Antonio Spurs 129-115, Senin malam waktu setempat, untuk menyapu empat game pertama seri playoff final Wilayah Barat sehingga menjadi juara wilayah ini dan lolos ke Final NBA untuk menghadapi juara Wilayah Timur.

Golden State bisa kembali menantang juara bertahan NBA Cleveland Cavaliers sehingga menjadi partai final ulangan tahun lalu atau menghadapi Boston Celtics pada Final NBA. Cavaliers saat ini memimpin Final Wilayah Timur dengan 2-1.

Golden State akan mempunyai waktu istirahat sembilan hari menjelang Final NBA yang akan dimulai di Oakland, California, pada 1 Juni.

Warriors sudah tiga kali menang 4-0 pada putaran playoff musim ini dan menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang menang 12-0 dalam seri playoff, melewati rekor yang sebelumnya dicatat Los Angeles Lakers pada 1989 dan 2001.

Golden State sudah memenangi 27 dari 28 pertandingan terakhirnya (termasuk musim reguler) dan sudah enam kali berturut-turut memenangkan seri playoff yang merupakan rekor NBA.

Draymond Green menyumbangkan 16 poin, delapan rebound dan delapan assist untuk Golden State dalam pertandingang yang dimenangkan mudah oleh Warriors di AT&T Center itu.

Ian Clark mengemas 12 poin dan Klay Thompson mencetak 10 poin untuk Warriors.

Golden State mengungguli efektivitas tembakan Spurs, 55,8 persen melawan 42,3 persen. Selain itu juga unggul dalam koleksi rebound, 53 melawan 41, kendati 17 kali melakukan turnover.

Kyle Anderson memimpin Spurs dengan 20 poin, sedangkan Manu Ginobili mempersembahkan 15 poin, Patty Mills dan Pau Gasol masing-masing mengkreasi 14 poin, sedangkan Jonathon Simmons menjaringkan 13 poin.

LaMarcus Aldridge yang menjadi pemain paling penting San Antonio setelah absennya forward Kawhi Leonard yang cedera, mencetak hanya delapan poin dan tidak bermain pada kuarter keempat.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017