Jakarta (ANTARA News) - Liverpool perlu mengalami kembali perasaan menjadi juara untuk mengambil langkah berikutnya dan bersaing dengan tim-tim terbesar Eropa, kata bek James Milner seperti dikutip Reuters.

Liverpool yang mengamankan posisi keempat klasemen Liga Utama Inggris setelah menang 3-0 melawan Middlesbrough, Minggu pekan lalu, tidak pernah memenangkan satu pun gelar sejak menjuarai Piala Liga lima tahun lalu.

Liverpool tersingkir dari Piala Liga dan final Liga Europa tahun lalu. Milner yang pernah mempersembahkan Piala FA untuk  Manchester City pada 2011 menyatakan mengangkat satu trofi adalah katalis untuk piala-piala berikutnya.

"Secara pribadi hal terbesar bagi kami di City (dahulu) adalah menjuarai Piala FA, dengan mendapatkan trofi pertama di bawah rengkuhan kami, memenangkan sesuatu, itu memberikan Anda kepercayaan diri," kata Milner.

"Liga Champions masih jauh. Tahun lalu kami hampir (meraih trofi) tapi tak mampu melewati garis. Semoga kami sekarang bisa meletakkan beberapa trofi di lemari. Itu lengkah berikutnya," kata dia seperti dikutip Reuters.

Gelandang Adam Lallana juga berharap Liverpool merengkuh gelar musim depan nanti.

"Kami sekarang ada di empat besar. Semoga kami bisa menambah kekuatan skuad hebat ini dan benar-benar bersaing untuk mendapatkan gelar tahun depan," kata Lallana.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017