Sumenep (ANTARA News) - Manajemen Madura FC cukup puas atas hasil capaian sementara yang diraih tim pelatih dan para pemain dari lima laga di grup 7 Liga 2 Indonesia 2017.

"Kami mengantongi delapan poin dari lima laga dan untuk sementara kokoh di puncak klasemen sementara di grup 7. Kami bersyukur atas hasil capaian sementara tersebut, meskipun belum 100 persen sesuai harapan," kata Manajer Madura FC, Salim di Sumenep, Jawa Timur, Selasa.

Madura FC adalah salah satu tim sepak bola di Sumenep yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2017.

Madura FC tergabung dalam grup 7 bersama Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC, Persigo Semeru FC, PS Badung, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC.

Dari lima laga yang telah dijalaninya, Madura FC berhasil meraih 2 kali kemenangan, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

"Sebelumnya, kami menargetkan selalu menang di laga kandang dan minimal seri di laga tandang. Namun, ternyata 1 kali seri ketika laga kandang dan 1 kali kalah ketika laga tandang," ucap Salim, menerangkan.

Ia menjelaskan, masa persiapan pembentukan tim yang diberikan manajemen Madura FC kepada tim pelatih memang agak mepet guna menghadapi Liga 2 Indonesia 2017.

Madura FC merupakan tim baru dan proses yang dilakukan untuk membentuk sebuah tim sepak bola memang dimulai dari awal.

"Kami memakluminya jika masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Namun, puji syukur kepada Allah SWT, Madura FC yang sebenarnya tim baru itu untuk sementara sukses di puncak klasemen sementara di grup 7," ujarnya.

Salim juga telah meminta tim pelatih untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas kinerja tim maupun para pemain secara perseorangan dari lima laga sebelumnya.

Saat ini hingga masa Hari Raya Idul Fitri 2017, Liga 2 Indonesia 2017 memasuki masa jeda.

"Ini momentum tepat bagi tim pelatih untuk mengevaluasi para pemain. Kami serahkan sepenuhnya evaluasi teknis tersebut kepada tim pelatih agar pada laga-laga selanjutnya penampilan Madura FC lebih hebat," katanya, menambahkan.

Dari lima laga sebelumnya, Madura FC meraih kemenangan 2 kali ketika melawan Celebest FC Palu dan PS Badung, semuanya di laga kandang.

Selanjutnya 2 kali seri ketika bertemu Persekam Metro FC Malang (laga kandang) dan PS Sumbawa Barat (laga tandang), dan 1 kali kalah ketika kontra Persigo Semeru FC Lumajang (laga tandang).

Tim pelatih Madura FC terdiri atas 4 orang, yakni Salahuddin (pelatih kepala), Ismayana Arsad (asisten pelatih), Jauhari (asisten pelatih), dan Nur Hasyim (pelatih penjaga gawang).

Pewarta: Abdul Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017