Jakarta (ANTARA News) - Memenuhi asupan kolagen tak melulu melalui suplemen atau disuntikkan ke kulit, tetapi juga bisa didapat dari makanan.

Restoran Bijin Nabe, secara harafiah artinya hotpot kecantikan, diperkenalkan untuk pertama kalinya di Plaza Senayan, Jakarta.

Bijin Nabe menghadirkan sup kolagen berisi berbagai sayur mayur serta pilihan daging ayam, atau seafood.

Seperti artinya, Bijin Nabe dipercaya bisa mempercantik kulit karena kuahnya mengandung kolagen alami dari ayam yang dipelihara di luar kandang, mendapat perawatan dan pakan terbaik.

Ayam yang dipelihara di Jepang itu memiliki daging lebih banyak dan sedikit lemak.

Daging dan tulang ayam tersebut direbus selama delapan jam agar semua kolagen larut ke dalam kaldu.

Ada lima jenis kaldu kolagen yang bisa dinikmati, mulai dari rasa original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu shabu.





ANTARA News mencicipi original Bijin Nabe yang terdiri dari sup kolagen dengan isian berupa daging ayam dan sayuran seperti jagung, akar teratai, jamur, wortel, selada tomat ceri, hingga okra.

Pertama, kaldu kolagen dipanaskan hingga mendidih, kemudian semua bahan seperti daging dan sayuran dimasukkan. Setelah direbus selama dua menit, nabe ini siap dinikmati.

Satu panci sup kolagen memiliki porsi besar yang bisa disantap bersama-sama. Ukuran medium bisa dimakan dua hingga tiga orang, sedangkan ukuran besar dapat dinikmati hingga lima orang.

Kaldu kolagen terasa sangat gurih dan kental. Ketika dingin, kolagen dalam kaldu membentuk lapisan tipis halus mirip puding.

Intensitas gurihnya berkurang setelah memasukkan sayuran segar ke dalam didihan kaldu.

Bila ingin menambahkan rasa, ada empat sambal yang tersedia: cacahan cabai merah dan bawang putih, saus pedas, yuzu pepper yang punya citarasa asin pedas serta green onion oil.


Jaringan restoran asal Jepang ini juga menyajikan makanan sehat seperti chopped salad yang sudah dicacah sehingga lebih mudah dimakan.

Sushi Burrito

Pencinta gorengan bisa menikmati ragam jenis tempura (deep fried) yang bisa dicocol dengan variasi mayones pilihan: original, red pepper, yuzu pepper, kare dan tartar.


Setiap tempura disajikan seperti sate, ditusukkan ke batang kayu berukuran kecil.

Ada tempura keju camembert yang luarnya garing renyah namun isinya lembut, jagung muda, telur puyuh, dada ayam dan udang.


Untuk makanan penutup, tersedia mocktail hingga es serut ala Jepang rasa teh hijau dan kacang merah juga es serut Shirokuma yang sesuai artinya dalam bahasa Jepang dibentuk seperti beruang putih menggemaskan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017