Batam, Kepulauan Riau (ANTARA News) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim, di Batam, Kepulauan Riau, sangat siap melayani angkutan mudik Lebaran 1438 Hijriah mulai pertengahan Juni 2017.

"Sejumlah perbaikan dan penambahan fasilitas sudah dilakukan," kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, di Batam, Selasa.

Penambahan fasilias yang sudah dilakukan, kata dia, meliputi perluasan apron 240x150 meter, perbaikan toilet, mushalla, penambahan eskalator kedatangan, perluasan ruang tunggu pada terminal keberangkatan.

"Semua sudah dipersiapan dengan baik menghadapi musim mudik. Sehingga pelayanan mudik tahun ini diharapkan akan lebih baik lagi," kata dia.

Mulai 10 hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, kata dia, juga akan dibangun tiga posko keamanan, layanan, dan kesehatan di Bandara Internasional Hang Nadim.

Pada puncak musim arus Mudik Idul Fitri 2016, kata dia, jumlah penumpang yang meninggalkan Batam melonjak dari sekitar 8.000 menjadi hampir 12.000 orang sehari.

Pewarta: Larno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017