London (ANTARA News) - Harry Kewell mengincar kursi kepelatihan di bekas klub Liga Inggrisnya Liverpool -- namun ia mengawalinya dengan tiga strata lebih rendah di klub League Two Crawley Town.

Penunjukan itu, yang diumumkan oleh Crawley Town pada Selasa, akan menjadi posisi manajerial tim senior untuk pertama kalinya bagi pria Australia tersebut sejak gantung sepatu tiga tahun yang lalu, lapor Reuters.

Desember silam, Kewell (38), mengatakan kepada media Australia bahwa ambisi kepelatihannya adalah menangani Liverpool, yang finis di peringkat keempat pada Liga Inggris musim ini untuk mengamankan tiket ke kualifikasi Liga Champions.

"Tujuan akhir saya adalah Liverpool... Anda tidak tahu kecuali Anda dilemparkan ke sana. Saya memiliki keyakinan besar dalam tercebur atau berenang," ucapnya saat itu.

Crawley finis di peringkat ke-19 pada kompetisi sepak bola strata keempat Inggris, unggul lima angka di atas zona degradasi dan memenangi satu dari 14 pertandingan terakhir mereka.

"Selama wawancaranya, Harry memperlihatkan kepada kami hasrat yang besar -- itulah yang diperlukan tim ini untuk dapat maju," kata Selim Gaygusuz, direktur sepak bola Crawley Town, dalam pernyataannya.

Kewell, yang membela "The Socceroos" pada putaran final Piala Dunia 2006 dan 2010, bermain untuk negaranya sebanyak 56 kali dengan koleksi 17 gol. Ia juga menjuarai Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006 sepanjang lima tahun pengabdiannya di Liverpool.

Ia melatih tim Watford U-23 sejak Juni 2015 sebelum kemudian meninggalkan klub itu bulan lalu.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017