Chicago (ANTARA News) - Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena dolar AS menemukan dukungan ketika euro melemah setelah serangan teror tak terduga terjadi di Inggris.

Pasar logam mulia juga akan mencari petunjuk mengenai kenaikan suku bunga AS dari rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Bank Sentral AS awal Mei pada Rabu waktu setempat, lapor Xinhua.

Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga pada Juni mencapai 78,5 persen, menurut alat FedWatch CME Group.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni, turun 5,9 dolar AS atau 0,47 persen, menjadi menetap di 1.255,50 dolar AS per ounce.

Emas mendapat tekanan karena indeks dolar AS naik 0,2 persen pada pukul 18.48 GMT.

Indeks tersebut merupakan ukuran dolar terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya. Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan turun.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Juli turun 5,2 sen atau 0,3 persen, menjadi ditutup pada 17,129 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun 0,9 dolar AS atau 0,09 persen, menjadi menetap di 949,4 dolar AS per ounce.

(Uu.A026)


Baca juga: (Emas turun setelah saham dan dolar AS menguat)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017